Menu Tutup

MAKESTA Pawon Semar : Pengkaderan Pelajar NU Reban

Foto bersama panitia dan peserta Makesta Pawon Semar

Reban, pelajarnubatang.or.id || Gabungan dari Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Padomasan, Wonosobo, Semampir, Karanganyar, dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan IPPNU Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Huda Reban menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) zona 4 Kecamatan Reban pada hari Sabtu s/d Minggu (17-18/9) bertempat di MTs Al Huda Desa Padomasan Kecamatan Reban dengan diikuti sebanyak 46 peserta.

Acara tersebut dinamakan dengan Makesta Pawon Semar yang merupakan singkatan dari desa pelaksana antara lain desa Padomasan, Wonosobo, Semampir, MTs Al-Huda dan Karanganyar.

Secara bahasa jawa, Pawon merupakan tempat untuk memasak atau mengkader, sedangkan Semar yaitu tokoh Punokawan yang memiliki sifat rendah hati.

Hal itu disampaikan oleh Shokhidin ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Reban dalam menyampaikan materinya.

“Pawon merupakan tempat untuk memasak atau tempat mengkader, sedangkan Semar itu tokoh Punokawan yang memiliki sifat rendah hati.” ungkapnya.

Makesta Pawon Semar sebagai tempat pengkaderan untuk menjadikan kader yang memiliki sifat rendah hati.

“Jadi Pawon Semar yaitu sebuah tempat untuk mengkader rekan rekanita agar menjadi kader yang memiliki sifat rendah hati.” imbuhnya.

Nur Hidayah selaku Ketua panitia Makesta Pawon Semar mengatakan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mencetak generasi NU yang berakidah Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) serta mampu menghadapi era 5.0 dan transformasi sosial Kabupaten Batang.

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mencetak generasi NU yang berakidah Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) serta mampu menghadapi era 5.0 dan transformasi sosial Kabupaten Batang.” ungkapnya.

Pewarta : Bagas Adiakso

Editor : Misbach Al Munir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *