Menu Tutup

Tingkatkan Religiusitas, PK IPNU & IPPNU SMK Ma’arif NU 01 Limpung Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Rebana SMK Ma’arif NU 01 Limpung

Limpung – pelajarnubatang.or.id || Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Ma’arif NU 01 Limpung, menyelenggarakan Peringatan Tahun Baru Hijriah 1444 H pada hari Selasa (2/8).

Kegiatan yang bertempat di lapangan utama SMK Ma’arif NU 01 Limpung ini, diikuti oleh ribuan siswa dan puluhan guru SMK Ma’arif NU 01 Limpung. Kegiatan tersebut diadakan sebagai wujud cinta terhadap agama Islam. Dengan mengusung tema, “Pelajar Maknai Hidup dengan Semangat Hijrah”, diharapkan agar di tahun yang baru ini para pelajar dapat membuka lembaran baru yang lebih baik dari sebelumnya serta dapat meningkatkan rasa religius.

“Dengan diadakannya peringatan tahun baru hijriah ini diharapkan agar para pelajar dapat memaknainya dengan membuka lembaran baru yang lebih baik dari sebelumnya dan meningkatkan rasa religius dengan mensyukuri nikmat yang Allah berikan”, ujar Intan Mutaharoh selaku ketua PK IPPNU SMK Ma’arif NU 01 Limpung.

Foto peserta peringatan tahun baru Islam SMK Ma’arif NU 01 Limpung

Acara diawali dengan lantunan sholawat dari grup rebana SMK Ma’arif NU 01 limpung, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dan sambutan sambutan. Dalam sambutanya Bpk. Amin Zaenudin, S.E, selaku Kepala SMK Ma’arif NU 01 Limpung mengajak para siswa siswi SMK Ma’arif NU 01 Limpung untuk membaca doa awal tahun.

Adapun acara inti yaitu mauidoh hasanah yang di isi oleh KH. Sohibul Anwar, Ro’is Suriah Kecamatan Tersono, beliau menerangkan tentang sejarah tahun hijriah. Acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Sohibul Anwar, para siswa siswi SMK Ma’arif NU 01 sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Pewarta : Ida Setiyani

Editor : Solekha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *