Menu Tutup

Peringati Tahun Baru Islam, SMK Nusa Ajak Siswa untuk Tingkatkan Takwa

Siswa SMK Nusa sedang mendengarkan Kyai berceramah

Limpung, pelajarnubatang.or.id Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Ma’arif NU 01 Limpung menyelenggarakan kegiatan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H bertempat di SMK Ma’arif NU 01 Limpung pada hari Selasa (2/8/2022).

Dengan diselenggarakan acara tersebut diharapkan seluruh siswa-siswi SMK Ma’arif NU 01 Limpung dapat meningkatkan rasa religius, rasa empati serta simpati.

Hal itu disampaikan oleh Irza Krisdiawan selaku Ketua PK IPNU SMK Ma’arif NU 01 Limpung.

“Saya berharap diselenggarakannya acara tersebut selain memperingati tahun baru islam 1444 hijiriah juga memiliki target tujuan lain yaitu meningkatkan rasa religius dan meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap semasa umat islam.”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ilham Syahrul Romadhon selaku ketua panitia menyambut tahun baru hijriah dengan semangat beribadah serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Mari kita sambut tahun baru hijriah dengan rasa semangat beribadah serta tingkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.”ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa orang Islam memiliki kalendernya sendiri serta mengajak agar tidak hanya merayakan tahun baru masehi.

“Semoga setelah acara ini selesai tetap selalu ingat bahwa orang Islam punya kalendernya sendiri dan tidak hanya merayakan tahun baru Masehi saja.”tegasnya.

Acara yang diselenggarakan pagi hari itu mendatangkan K.H Sohibul Anwar Ro’is Syuriah Kecamatan Tersono serta dimeriahkan oleh Tim Rebana SMK Nusa.

Penulis : Isma Sabita

Editor : Bagas Adiakso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *