Menu Tutup

Melalui Manjad, PAC IPNU & IPPNU Kecamatan Subah Bekali Skill Kader

Foto pelatihan kepenulisan dan administrasi. Dok. Pelajar NU Subah

Subah – pelajarnubatang.or.id || Dalam rangka acara Madhangi Jagad (Manjad), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Subah, menyelenggarakan berbagai pelatihan pada hari Sabtu, (30/7), kemarin. Bertempat di SMK Darussalam, Kemiri Barat, Kecamatan Subah.

Pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Subah, dengan materi antara lain pelatihan jurnalistik, administrasi, dan pemulasan jenazah.

Dalam sesi wawancaranya, Arya Dika selaku ketua panitia, menjelaskan tujuan diselenggarakannya pelatihan administrasi dan jurnalistik adalah untuk mengasah kemampuan anggota di bidang administrasi, kepenulisan dan berita.

“Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota se-Kecamatan Subah di bidang kepenulisan dan pembuatan berita serta pelatihan administrasi”, ujarnya.

Ia mengatakan pelatihan pemulasan jenazah bertujuan untuk memberikan pemahaman prosesi pemulasan jenazah.

“Sedangkan pemulasan jenazah bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai proses pemulasan jenazah”, imbuhnya.

Foto pelatihan pemulasan jenazah. Dok. Pelajar NU Subah

Acara yang diselenggarakan pagi hari tersebut dihadirkan pemateri pelatihan administrasi dan jurnalistik dari PW IPNU dan IPPNU Provinsi Jawa Tengah, dan Ketua Tanfidziah MWC NU Kecamatan Subah, sebagai pemateri pemulasan jenazah.

Pewarta : Anaya, peserta pelatihan jurnalistik

Editor : Solekha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *