Menu Tutup

Perkuat Mental Dan Disiplin DKAC CBP dan KPP Wonotunggal Gelar DIKLATAMA III

Foto bersama para peserta DKAC CBP & KPP PAC Wonotunngal

Wonotunggal, pelajarnubatang.or.id

Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Wonotunggal gelar acara Pendidkan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) III. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari pada Jum’at-Ahad, tanggal 1-3 Juli 2022 bertempat di SMP N 2 Wonotunggal.

   DIKLATAMA merupakan pendidikan formal yang menjadi satu syarat menjadi anggota CBP dan KPP. Kegiatan ini diikuti oleh 43 peserta yang berasal dari perwakilan ranting se-Kecamatan Wonotunggal dengan mengusung tema “Melangkah Bersama Membangun Paradigma Aswaja pada Generasi 4.0”.

Seperti namanya Pendidkan dan pelatihan kegiatan ini bukan hanya pendalaman ideologi saja melainkan juga pelatihan mental, disiplin dan skill. Terbukti dari 12 materi yang disampaikan tidak hanya terpusat pada ideologi tapi juga pengembangan skill. Disamping itu, tim Instruktur juga berusaha mendisplinkan peserta pada tiap sesi kegiatan.

Setelah mengikuti rangkaian materi, sebagai tanda diterima sebagai anggota CBP dan KPP peserta melakukan kegiatan pembaiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua PAC IPNU Wonotunggal, yaitu Rekan Ahmad Zarkoni dan dilanjutkan Pembacaan Sapta marga yang dipimpin oleh Komandan DKC CBP Kabupaten Batang, yaitu Komandan Furqon.

“Bahwa setiap pendidikan itu selalu punya tantangan tersendiri, tidak ada yang mudah’’ Ujar Rekanita Riza Rizqyana, selaku Ketua PAC IPPNU Kecamatan Wonotunggal. Seperti kata Imam Syafi’i  ketika kamu tidak kuat menahan lelahnya menuntut ilmu, maka kamu harus tahan dengan perihnya kebodohan. Jadi, lelahnya rekan dan rekanita hari ini adalah bagian dari proses. Dan setiap proses tidak bisa kita rasakan secara intsan. “

“Tidak peduli apapun alasan awal rekan-rekanita mengikuti kegiatan ini, terpaksa atau karena tidak ada anggota lain, tapi ketika sudah sampai titik ini tolong mulai dihilangkan rasa  keterpaksaan tersebut. Jadikan moment ini sebagai salah satu langkah berkhidmah sehingga menjadi berkah.” Sambungnya.

Pewarta : Dwi Alistya Pratiwi

Editor : Ulil Absar Abdillah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *