Menu Tutup

Tumbuhkan Militansi Kader, PAC IPNU IPPNU Kandeman Gelar LAKMUD & DIKLATAMA 2

Pelajar NU Kandeman sedang mendengarkan Pemateri

Kandeman, pelajarnubatang.or.id Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) beserta Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP) Kecamatan Kandeman menyelenggarakan Latihan Kader Muda (LAKMUD) dan Pendidikan dan Pelatihan Pertama (DIKLATAMA) pada hari Jum’at s/d Ahad di SMP N 1 Kandeman, Batang dengan diikuti oleh seluruh PR. IPNU dan IPPNU Se-Kecamatan Kandeman.

Latihan Kader Muda atau sering kita dengar dengan sebutan LAKMUD merupakan sebuah rangkaian acara yang bertujuan untuk menumbuhkan atau melahirkan kader baru sebagai bentuk regenerasi dalam ber-IPNU dan ber-IPPNU.

PAC. IPNU dan IPPNU Kecamatan Kandeman telah menyelenggarakan LAKMUD ini sebanyak dua kali dengan harapan alumni LAKMUD bisa menjadi penerus perjuangan atau estafet perjuangan dari pengurus sebelumnya.

Sedangkan DIKLATAMA merupakan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh DKAC. CBP dan KPP Kecamatan Kandeman.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan LAKMUD dan DIKLATAMA digabung menjadi satu tempat. Penggabungan ini diharapkan semakin mempererat tali silahturahmi serta menciptakan kerja sama yang solid.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mencetak kader militan, loyalitas, tanggung jawab, dan beramaliyah Aswaja untuk mewujudkan NKRI maslahah” diharapkan ketika sudah mendapatkan sebutan kader, maka bukan lagi menjadi penggembira melainkan nenjadi penggerak.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PAC. IPPNU Kecamatan Kandeman, Wahidah Purnamasari. “Ketika sudah mendapatkan sebutan kader, maka sudah bukan lagi menjadi penggembira melainkan menjadi penggerak gerakan yang akan membentuk dan menjaring setiap potensi yang ada di Kecamatan Kandeman.” Ujar Wahidah

Acara ini diikuti oleh Sekretaris camat Kandeman, Kepala desa Kandeman, MWC NU Kandeman, Kepala SMP N 1 Kandeman, PC IPNU dan IPPNU Kab. Batang, DKC CBP dan KPP Batang, PAC Muslimat Kecamatan Kandeman, dan PAC. GP Ansor Fatayat Kecamatan Kandeman.

Penulis : Fadhilah

Editor : Bagas Adiakso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *