Menu Tutup

Jelang PTS, PK SMK NU Bandar Inisiatif Gelar Do’a Bersama

Foto bersama di depan rumah rekanita Ervita Oktaviana

Bandar, pelajarnubatang.or.id Jum’at (17/9) Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Najdhotul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdhotul Ulama (IPPNU) SMK NU Bandar menggelar acara do’a bersama menjelang pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS). Acara do’a bersama tersebut dibarengkan dengan kegiatan Rutinan Selapanan di rumah Rekanita Ervita Oktaviana di Desa Candi, Bandar, Batang.

Dengan mematuhi protokol kesehatan acara ini dihadiri sekitar 36 peserta, yaitu empat rekan dan 32 rekanita. Bapak Khusaeni selaku pembina PK IPNU SMK NU BANDAR menghadiri acara tersebut. Adapun pembina PK IPPNU SMK NU BANDAR yakni ibu Kholishotun Nur S.Pd. berhalangan untuk hadir.

Pada pukul 13.00 wib kegiatan dimulai dengan pembacaan Maulid Al Barzanzi  secara bergantian. Lalu dilanjutkan pembacaan surat-surat pendek juz ‘amma. Setelah selesai, baru memasuki acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars IPNU & IPPNU, dan Syubanul Wathon yang didirigeni oleh rekanita Nazilatun Nasiha.

Dalam sambutannya, tuan rumah menyampaikan terimakasih dan permohonan maafnya kepada peserta acara do’a bersama menjelang PTS.

“Sebelumnya terima kasih buat Rekan Rekanita yang sudah meluangkan waktu datang ke rumah saya dan menghadiri acara Slapanan kali ini, dan mohon maaf bila saya belum bisa menyambut kedatangan kalian dengan baik” ucap Rekanita Ervita.

Rutinan Selapanan ini merupakan bentuk menjalin silaturahmi kembali setelah adanya halangan berupa Pandemi Covid-19, sebagaimana disampaikan pembina IPNU PK SMK NU Bandar.

“Acara slapanan ini juga bentuk silaturrahmi setelah sekian lama kita tidak ada acara karena terhalang pendemi covid 19″ ungkap bapak Khusaeni dalam sambutannya.

Sebelum acara selesai pada pukul 16.00,para Rekan Rekanita membaca surat al-insyiroh dan juga sholawat.

Dan sebagai penutup pembina IPNU yakni bapak Khusaeni memimpin doa untuk penilain tengah semester yang akan di laksanakan mulai hari sabtu tanggal 25 september 2021.

Serta harapan ketua IPPNU SMK NU BANDAR yakni Rekanita Intan Noviana semoga rutinan berikutnya bisa dipertahankan, tambah kompak lagi dan lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *