Menu Tutup

IPNU dan IPPNU Harus Perperan dalam Mensosialisasikan Pembangunan RSNU Batang

BAWANG – pelajarnubatang.or.id Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Batang, mengajak seluruh warga NU di Kabupaten Batang mulai dari muslimat, fatayat, anshor, IPNU dan IPPNU, untuk bersama-sama mensukseskan program pembangunan Rumah Sakit NU di Batang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Fatayat NU Batang, Ibu Erna Dewi Palupi, dalam menghadiri acara silaturrahmi keluarga besar Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bawang bersama PCNU Kabupaten Batang, di Aula Gedung Aswaja Center Kecamatan Bawang (20/6).

“Rumah Sakit NU itu menjadi tujuan kita bersama, menjadi cita-cita keluarga besar kita, yang mau tidak mau harus terwujud. Dan itu bisa terjadi, manakala ada kerjasama yang baik, antara seluruh warga Nahdliyin di Kabupaten Batang, sehingga program tersebut dapat terlaksana dengan baik,” kata Ibu Erna Dewi Palupi, dalam sambutannya.

Beliau juga berpesan, meskipun IPNU dan IPPNU tidak dapat membantu secara finansial, namun IPNU dan IPPNU dapat membantu mensosialisasikan program-program yang dirancang demi mensukseskan pembangunan Rumah Sakit NU Batang.

Menurut Ibu Erna, sejarah kenapa rumah sakit itu menjadi sebuah program besar keluarga Nahdlatul Ulama, secara garis besar, bahwa dari amanah muktamar NU untuk pemberdayaan umat, salah satu bentuk pelayanan terhadap umat itu bisa dilihat dari beberapa hal, mulai dari pendidikannya, kesehatannya, dan lain sebagainya.

“Dan dalam pelayanan terhadap umat, di Kabupaten Batang itu mengambil dari pelayanan kesehatan, bagi masyarakat Batang, khususnya warga NU. Di Kabupaten Batang, warga NU jumlahnya sangat banyak, bahkan mendominasi, hampir seluruh wilayah semuanya berisi warga Nahdliyin, jadi, pelayanan yang sangat mengakar adalah dari segi kesehatan, sehingga itu menjadi tujuan yang mana rumah sakit itu merupakan program unggulan dari NU dan keluarga besarnya termasuk di dalamnya banom dan lembaga-lembaganya,” ungkapnya.

Acara dihadiri oleh Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Batang, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Bawang, PAC Fatayat, Muslimat, GP. Anshor, serta PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Bawang. Acara berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pewarta : Solekha
Editor : Intan Kh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *