Menu Tutup

Ketua IPNU Blado Ajak Kader dan Anggota Untuk Terus Promosikan BUMPNU

Tokoh Banom NU saat acara KIRAP (Kajian Ilmiah Remaja Ahad Pon)

BLADO, pelajarnubatang.or.id
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Blado, Slamet Arifin mengajak seluruh pengurus di PR (Pimpinan Ranting) dan PAC Kecamatan Blado agar tidak bosan mempromosikan Badan Usaha Milik Pelajar Nahdlatul Ulama (BUMPNU).

Hal tersebut disampaikan pada saat Kajian Ilmiah Remaja Ahad Pon (KIRAP) sekaligus Halal bi Halal PAC IPNU & IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Kecamatan Blado, Ahad (6/6).

Bertempat di Masjid Nurul Huda, Desa Selopajang Barat, Kecamatan Blado. KIRAP putaran ke-8 ini dimeriahkan oleh grup simtudurror As-Shabab dari Ranting Bismo.

Acara dilanjut dengan penyampaian materi oleh Abdul Munir Malik, beliau menyampaikan bahwasanya kader IPNU dan IPPNU di Kecamatan Blado harus semangat dalam mengurus organisasi, dan siap tuk menjadi generasi penerus Nahdlatul Ulama.

“Pelajar NU Blado harus menjadi kader yang aktif dan menjadi penerus NU selanjutnya, jika ingin bersama rombongan KH Hasyim Asy’ari, perkembangan Banom NU di Blado sekarang lebih maju” Katanya.

Menurut beliau, usia pelajar adalah usia paling mudah dalam memperoleh ilmu, salah satunya mendapat ilmu dari ikut organisasi seperti IPNU & IPPNU.

“Pada usia pelajar Ilmu akan banyak didapat dengan mengikuti organisasi,salah satunya organisasi yang terbaik adalah IPNU IPPNU”

Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Batang tersebut juga mengingatkan agar kader dan anggota IPNU IPPNU tidak mudah terpengaruh oleh berita hoax, dan konsep negara islam yang tengah ramai di media.

“Mereka hanya ingin negara Indonesia hancur dan berpecah belah,” Katanya.

“Selama masih ada NU di Indonesia. Negara Islam tidak akan berdiri di negara kita” Tegas beliau.

Setelah KIRAP selesai, dilanjut dengan donor darah oleh PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Batang, dan merupakan agenda rutinan setiap acara KIRAP. saat ini PMI sudah 3 kali hadir dan membuka kesempatan kepada para peserta yang mau menyumbangkan darahnya.

Acara yang dilaksanakan sejak pagi tersebut mendapatkan banyak respon positif, salah satunya dari takmir setempat Bapak Toha yang juga seorang pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Blado.

Pewarta : Aliyah
Editor : Hafedz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *