Menu Tutup

LKP IPPNU Batang Resmi Luncurkan “Ruang Sahabat” Untuk Pendampingan Konseling Secara Berkala

Ilustrasi

Batang, Pelajar NU Batang
Ruang Sahabat adalah tempat bagi para pelajar, khususnya di Kabupaten Batang untuk membagikan curahan apa saja tanpa perlu takut perihal privasi. Selain itu juga untuk berbagi informasi dan edukasi seputar kesehatan reproduksi pelajar, kesehatan mental dan akan ada pendampingan konseling secara berkala.

Begitulah yang dipaparkan ketua Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPPNU) Kabupaten Batang, Maulinatus Solikhah saat launching “Ruang Sahabat” dalam webinar konseling pelajar pada Selasa (2/3) kemarin.

Lina menyampaikan bahwa keberadaan Ruang Sahabat ini nantinya dapat menjadi sarana pendukung demi kemajuan mental pelajar di Batang. Khususnya para pelajar putri yang umumnya lebih banyak mengalami masalah mental, seperti kurangnya percaya diri, percintaan, kebimbangan mimilih karier, pernikahan dini dan lain sebagainya.

“Sebagai perempuan harus mempunyai kepercayaan diri untuk mencapai impian, karena sebenarnya banyak ruang-ruang untuk perempuan meraih impian sudah banyak,” tegasnya.

Akan tetapi terkadang perempuan kurang percaya diri, sehingga akan mengahambat semua impian–impianya. Hal itulah yang mendasari dibuatnya “Ruang Sahabat” yang dipelopori oleh Lembaga Konseling Pelajar Putri (LKPP) PC IPPNU Kabupaten Batang.

“Semoga ini bisa menjadi wadah pelajar yang membutuhkan tempat curhat (curahan hati) dan jasa pendampingan dalam menyelesaikan sebuah masalah, mental dan pilihan,” harap Lina.

Sekretaris PC IPPNU Batang Zimatul Auliya menjelaskan, untuk bisa mengakses Ruang Sahabat, pelajar perlu mengunjungi akun instagram @ruangsahabat__ lalu klik link yang tertera di biografi akun. Link tersebut akan langsung terhubung dengan nomor whatsapp “Misscur” yang siap mendengarkan segala keluh kesah pelajar, dan membantu memberikan arahan dalam menentukan pilihan.

“Misscur ini, adalah seorang konselor profesional yang sudah dipilih dan siap bekerja sama dengan LKPP PC IPPNU Kabupaten Batang,” ungkapnya.

Perempuan yang juga menjabat sebagai ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPPNU Kecamatan Reban, menjelaskan bahwa soal privasi akan dijaga keamanannya, dan tak perlu dikhawatirkan akan “bocor”. Hal itu dikarenakan seluruh curhatan hanya akan diketahui oleh Misscur dan klien saja, adapun dari pengurus LKPP dan PC IPPNU Batang tidak akan tahu menahu sehingga privasi akan tetap aman.

“Adpun untuk saat ini belum ada laporan jumlah klien yang masuk menggunakan jasa konselor ruang sahabat. Nantinya, akan ada sosialisasi ‘Ruang Sahabat’ ke seluruh PAC di Kabupaten Batang,” pungkasnya.

Pewarta : Khafid M.
Editor : Intan Khumairo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *